Notice: Undefined index: act in /var/www/html/sipil/media.php on line 18
Teknik Sipil Untag Surabaya

Fakultas Teknik UNTAG Surabaya Meyudisium 182 Mahasiswa Semester Genap 2014/2015

Jumat, 28 Agustus 2015 - 16:48:16 WIB
Dibaca: 1333 kali




Fakultas Teknik UNTAG Surabaya melaksanakan yudisium Strata 1 (S1) dan Magister Teknik (S2) Semester Genap 2014/2015 pada tanggal 28/8/2015 di Gedung Graha Wiyata lantai 2. Kegiatan ini dihadiri oleh 160 wisudawan dari Program Studi S1 dan 22 wisudawan Program Studi Magister Teknik Sipil.

Yudisium adalah suatu keputusan untuk seorang mahasiswa, dimana ia dinyatakan telah memenuhi berbagai macam persyaratan akademik dan administratif yang diwajibkan sehingga secara sah dinyatakan lulus dan berhak memperoleh gelar baik S1, S2, dan S3.

Dr. Ir. Muaffaq Achmad Jani, M.Eng, Dekan Fakultas Teknik dalam sambutannya menjelaskan yudisium merupakan proses akademik yang menyangkut penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik yang telah ditempuh. Yudisium juga mengumumkan hasil nilai kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah diambil mahasiswa dan penetapan nilai dalam transkrip akademik.

“Di yudisium mahasiswa menerima surat keputusan lulus atau tidaknya dalam menempuh studinya di Fakultas Teknik UNTAG Surabaya,” jelas Muaffaq.

Fakultas Teknik setiap yudisium selalu memberikan pembekalan terkait dunia kerja agar nantinya mahasiswa bisa tahu langkah-langkah yang harus dilakukan setelah resmi diwisuda. “Pembekalan hari ini bertema ‘Peranan EHS Untuk Mendukung Produktifitas Perusahaan’,” imbuhnya.

Muaffaq menjelaskan tujuan mengambil tema tersebut, yaitu untuk memberikan edukasi dan pemahaman pentingnya program EHS diterapkan secara terintegrasi, sehingga produktifitas perusahaan akan meningkat. “Narasumbernya adalah Ir. Dony Noer Wahyono, General Manager PT Medco EAP,” ucap Muaffaq kepada warta17agustus.com seusai yudisium.

“Dengan adanya pembekalan ini diharapkan peserta dapat memahami aplikasi industri terutama dalam industri oil dan gas,” pungkasnya.


Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya