Visi Misi


V I S I  /  V I S I O N

Menjadi pusat pendidikan, pengembangan Ilmu dan aplikasi rekayasa  sipil yang unggul di bidang prasarana perkotaan dan prasarana industri yang berkarakter serta berwawasan global di tahun 2035.

 

Being the center of education, development of science and civil engineering application that is excellent in the urban and industrial infrastructure which has characteristic as well as global perspective in 2035.


M I S I  /  M I S S I O N

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran  rekayasa sipil yang inovatif, berkualitas, tanggap terhadap tantangan lokal dan perkembangan global.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang inovatif untuk pengembangan aplikasi dalam rekayasa sipil di bidang prasarana perkotaan dan prasarana industri.
  3. Mengabdikan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang rekayasa sipil yang bermanfaat bagi masyarakat secara bertanggung jawab dan berkelanjutan.
  4. Menjalin kerja sama yang berkelanjutan dengan lembaga pendidikan, penelitian, pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat.

 

  1. Provide education and innovative teaching in civil engineering that has quality, responsiveness to local and global development challenges
  2. Provide innovative research for the development of civil engineering application in the urban and industrial infrastructure
  3. Devote science and technology in civil engineering application that are beneficial to society in a responsible and sustainable
  4. Establish an ongoing collaboration with educational institutions, research centres, government, business, and society

 TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan perencanaan, pelaksanaan, pengawasan pembangunan prasarana , serta perawatan, dan pembongkaran. Berbudaya, bermoral, dan berkarakter bangsa Indonesia. Berwawasan global, profesional, inovatif, kreatif, mampu bekerjasama dalam tim kerja. Memiliki kemampuan pengembangan diri dan kemampuan berwirausaha.

  2. Mengembangkan ilmu teknik sipil dalam perencanaan, perancangan, konstruksi, dan manajemen prasarana dan lingkungan binaan  melalui kegiatan penelitian yang berorientasi pada pemenuhan kebutuhan masyarakat.

  3. Menerapkan secara aktif dan mensosialisasikan hasil penelitian kepada masyarakat melalui pendidikan berkelanjutan dan pengabdian kepada masyarakat berkaitan perencanaan, perancangan, konstruksi, dan manajemen prasarana dan lingkungan binaan


PROSPEK LULUSAN

Pertumbuhan industri diberbagai sektor yang semakin pesat memberikan prospek lapangan pekerjaan bagi lulusan Program Studi Teknik Sipil untuk segera bekerja sesuai dengan bidangnya. Data menunjukkan bahwa rata-rata masa tunggu lulusan Teknik Sipil mulai dari lulus sampai mendapat pekerjaan adalah 3 (tiga) bulan. Dari penelusuran yang dilakukan terhadap alumni, 76% bekerja sesuai bidangnya, 18% berwirausaha dan 6% bekerja tidak sesuai dengan bidangnya misalnya bekerja di sektor perbankan, perdagangan, dll.

Sejalan dengan kompetensi yang telah ditetapkan dalam visi dan misi maka lulusan PS Teknik Sipil dituntut untuk memiliki keunggulan pada pemahaman analitis, sintesa, perancangan, pelaksanaan, pengawasan, dan kemandirian. Kondisi ini diharapkan akan menguntungkan para pemanfaat lulusan atau stakeholder. Umumnya lulusan Teknik Sipil dapat bekerja di semua sektor industri keteknik sipilan dalam bidang desain , perancangan, pelaksanaan, pengawasan, pemeriksaan, pemeliharaan, peneliti, pendidik, wira usaha di bidang bangunan sipil.

 


Copyrights © 2016. Badan Sistem Informasi