Notice: Undefined index: act in /var/www/html/sipil/media.php on line 18
Teknik Sipil Untag Surabaya

Lomba Eartquake Resistence Design Competition 2018

Jumat, 20 Juli 2018 - 10:58:42 WIB
Dibaca: 438 kali




Mahasiswa - mahasiswa UNTAG Surabaya aktif ikut serta dalam perlombaan bidang Teknik Sipil pada Tahun 2018 yang diadakan di Petra. Perlombaannya adalah Eartquake Resistence Design Competition 2018. Persiapan sebelum perlombaan diawali dengan belajar bersama. Membahas tentang apa yang dimaksud bangunan tahan gempa dan bagaimana cara merencanakannya. Tim Creative 43 dibimbing oleh dosen terbaik di Teknik Sipil dalam bidang tersebut. Mereka sangat berantusias dalam memahami arahan yang diberikan oleh ibu Nurul Rochmah.ST.,MT,. M.Sc..

Pada tanggal 10 Maret 2018, seluruh peserta berjumlah 54 orang melakukan briefing and workshop day. Setelah melakukan pengarahan, hari berikutnya Tim Creative 43 mencari kayu balsa sebagai bahan dasar pembuatan maket bangunan tahan gempa. Pembuatan maket dilaksanakan take home selama 2 minggu sebelum pengujian. Proses pembuatan dilaksanakan di area kampus Untag Surabaya.

Sebanyak 3 delegasi dari tim Creative 43 Untag Surabaya masih belum meloloskan delegasi dalam babak final, karena poin penilaian yang dilakukan dalam testing day (penggetaran maket) masih belum memasuki 10 besar dari seluruh peserta.


Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya