Unit Kegiatan Mahasiswa Kristen dan Katolik (UK3) UNTAG Surabaya menyelenggarakan perayaan Natal pada Sabtu, 7 Januari 2016 bertempat di Gedung Graha Widya lantai 2. Menurut Pembina UK3, Karolin Rumandjo, S.Psi.,M.Psi konsep perayaan Natal tahun ini lebih sederhana dibandingkan tahun kemarin.

“Tahun ini membawa konsep yang lebih sederhana dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu kami bekerjasama dengan organisasi lain, sedangkan tahun ini kami berfokus menikmati kesederhanaan natal, sederhana juga bisa bahagia,” kata Pembina UK3 yang akrab disapa Kak Olin itu kepada warta17agustus.com.

Dosen Fakultas Psikologi ini mengungkapkan, sebelum perayaan Natal dilaksanakan UK3 juga membagi-bagikan bingkisan kepada dosen, mahasiswa, dan karyawan di lingkungan UNTAG Surabaya. Pembagian bingkisan dilakukan dengan cara keliling kampus sambil menyanyikan lagu Natal.

“Bingkisan dibagikan kepada siapa saja yang ingin dapat. Bingkisannya pun beragam ada permen, bolpen, flashdisk, dan masih banyak lagi lainnya,” tambah Kak Olin.

Kisah natal, lanjut dia, juga perjuangan, apresiasi, dan suka cita natal itu menjadi milik semua orang tanpa terkecuali, karena Kristus lahir di bumi untuk membawa damai bagi semua orang. Sehingga UK3 pun mempunyai tugas untuk membagikan damai dan suka cita Natal kepada semua orang.

“Kami percaya bahwa Kristus lahir tidak hanya untuk orang baik, tetapi kepada siapa saja yang menyerahkan dirinya untuk ditebus oleh darah Yesus,” jelas Kak Olin yang juga menjabat sebagai Kepala JPC UNTAG Surabaya itu.

Kak Olin berharap, dalam setiap momen agama yang datang bisa menikmati iman itu sendiri, artinya tidak hanya aktif ke gereja saja, tetapi dapat lebih mengenal Tuhan. Perayaan Natal dan aktivitas keagamaan lainnya selalu mendapat dukungan baik dari pihak kampus.

“Kami punya harapan semua yang datang bisa berjumpa dengan Kristus dan menikmati kasih yang Tuhan berikan, sebagaimana natal itu ada karena adanya kasih Kristus buat kita,” pungkasnya.

 

 




Sumber Berita: warta17agustus.com


http://warta17agustus.com/berita-perayaan-natal-uk3-untag-surabaya-tahun-ini-fokus-menikmati-kesederhanaan-.html#ixzz4VQoOcbTt


KOMENTAR